Selasa, 21 Februari 2017

PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MAGETAN

Pengirim: BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH , Tanggal 03 Jan 2017
Kategori: Berita

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Sumantri, MM mengukuhkan dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan pada tanggal 30 Desember 2016 di GOR Ki Mageti Magetan.

Pengukuhan dan pelantikan jajaran pejabat di lingkup Pemkab Magetan ini diikuti oleh 840 orang dengan rincian :

-       eselon II.a      =          27 orang

-       eselon III.a     =          4  orang

-       eselon III.b     =          100 orang

-       eselon IV.a    =          463 orang

-       eselon IV.b    =          201 orang

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan  Peraturan Pemerintah nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Pemkab Magetan bersama DPRD telah mengesahkan Perda Kabupaten Magetan nomor 15 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Magetan.

Implementasi Peraturan Daerah ini, berimplikasi pada perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah, baik karena kewenangannya ditarik ke Pusat atau Provinsi, dilakukan penggabungan karena urusannya sama, dipisah menjadi nomenklatur sendiri, maupun perubahan dari kantor setingkat eselon III, menjadi dinas yang setingkat eselon II.

Sebagai tindak lanjut diberlakukannya Organisasi Perangkat Daerah yang baru ini adalah penataan personel termasuk penempatan kembali pejabat yang tereliminasi pada pos-pos jabatan yang masih memungkinkan yang pada hari ini dilakukan pengukuhan dan pelantikannya. Jadi tidak ada promosi dan pergeseran, yang terjadi adalah menempatkan kembali pejabat struktural yang Organisasi Perangkat Daerahnya digabung, dipisah atau tereliminasi dan yang nomenklatur, tugas serta fungsinya mengalami perubahan.

Beberapa jabatan yang belum dapat diisi, karena sesuai ketentuan, pengisiannya harus dilaksanakan secara transparan dan kompetitif melalui seleksi lelang terbuka.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Bupati Magetan mengucapkan selamat dan berbahagia serta berharap segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas sesuai pada posisinya masing-masing dengan sebaik-baiknya.

Bupati Magetan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik sebagai berikut :

1.  Jaga kebersamaan yang utuh, karena kebersamaan adalah merupakan modal utama bagi suatu keberhasilan;

2.  Jalin koordinasi dan komunikasi antar individu, maupun antar instansi, sehingga tercipta sinkronisasi, harmonisasi dan sinergi, dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pembangunan;

3.  Ciptakan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana, mudah, murah, cepat dan akurat;

4.  Tingkatkan kualitas jati diri, agar memiliki kompetensi yang tinggi, sehingga dapat menjadi aparatur yang profesional;

5.  Terbukalah terhadap berbagai kritik dan perubahan yang konstruktif, serta peka terhadap tuntutan masyarakat;

6.  Patuhi peraturan yang berlaku dan jaga jati diri sebagai aparatur sipil negara yang sejati.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Magetan kepada Pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik.

 

 

Sumber : Bidang Pengembangan BKD Kab. Magetan

Website Menu

Kontak Detail

Bidang PDE Bappeda Kab. Magetan

Jl. Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan

(0351) 895041
bappeda@magetankab.go.id
pde@magetankab.go.id
www.magetankab.go.id

Peta Magetan